Kulkas Pemicu Rumah di Sawah Lama Ludes Terbakar

  • Share
foto dok warga

BANDARLAMPUNG- Satu unit rumah di Jalan Pemuda, Gang Mata Air Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, ludes terbakar saat di tinggal pemiliknya. Menurut warga api diduga berasal dari korsleting kabel listrik di dalam rumah.

Rumah milik Nenek Erma (73) di Jalan Pemuda, Gang Mata Air, Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, ludes terbakar saat ditinggal.

Peristiwa Kamis 19 Januari 2023 sekitar Pukul 11 malam ini diduga korsleting listrik dari kabel kulkas, Ramli Ketua Rt 04 mengatakan saat kejadian warga melihat api yang sudah terlanjur membesar dari dalam rumah.

Kemudian menjalar ke atap serta seluruh ruangan dan melahap habis isinya, beruntung, warga berupaya keras menjaga api agar tak menyambar rumah di sekitarnya.

Firdaus anak pemilik rumah menceritakan saat itu ia sedang menjemput sang ibu dari rumah adiknya,  kabar terbakar rumahnya tersebut ia dapat saat di tengah perjalanan pulang melalui telpon dari tetangganya.

Sejak ditinggal suami, ibunya menempati rumah tersebut seorang diri, sesekali ditemani anak-anaknya termasuk dirinya.

Tim pemadam pun berhasil menjinakkan api agar tak menyambar rumah disekitar lokasi. Meski pun seluruh isi rumah sudah habis terbakar. Dan kerugian akibat kejadian nya ditaksir mencapai Ratusan Juta Rupiah. (rmd)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.