Scroll untuk membaca artikel
BandarlampungHukum dan Kriminal

Timgab Bergerak Aktor Utama Pencuri Ternak Tewas

1
×

Timgab Bergerak Aktor Utama Pencuri Ternak Tewas

Share this article
Polisi berhasil menangkap otak sindikat yang merupakan warga Dusun 1, Kelurahan Muara Penimbung Ilir, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan

BANDAR LAMPUNG – Tim Khusus Anti Bandit 308 Polres Lampung Utara, dibantu Polda Lampung, akhirnya berhasil mengungkap kasus pencurian hewan ternak kambing diwilayah Abung Semuli, Lampung Utara yang menewaskan Ilham Maulana, pemilik hewan, pada pekan lalu.

Polisi berhasil menangkap otak sindikat yang merupakan warga Dusun 1, Kelurahan Muara Penimbung Ilir, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Namun, saat dilakukan penangkapan, tersangka F-R-Z, Pria berusia 42 tahun ini melakukan perlawanan aktif, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan pelaku tewas.

Selain menangkap pelaku utama, polisi juga mengamankan seorang penadah dan sejumlah barang bukti berupa 2 unit mobil, 1 pucuk senjata api beserta amunisi, senjata tajam, dan 4 ekor kambing.

Informasi yang didapat, tersangka merupakan spesialis pencuri hewan ternak, dan merupakan sindikat kejahatan antar Provinsi. Selain itu pelaku juga merupakan residivis kasus narkoba.

Berdasarkan laporan yang masuk, dari ciri-ciri yang sama, pelaku telah beraksi 6 kali di wilayah Lampung Utara, yaitu di Kecamatan Abung Timur dan Abung Tengah.

Polisi masih terus melakukan pengembangan kasus ini, dan  memburu 2 rekan pelaku berinisial M dan C.(sas/san)