Scroll untuk membaca artikel
Utama

Mendag: Alangkah Banyak Jalan Buruk di Lampung!

2
×

Mendag: Alangkah Banyak Jalan Buruk di Lampung!

Share this article
Dari sekitar 99 ruas jalan, pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan peningkatan, rehab maupun pemeliharaan rutin di 72 ruas jalan.

PESAWARAN- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau perbaikan ruas jalan Desa Banjar Negeri, Way Lima, Jumat 2 Juni 2023.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menggelengkan kepala saat mengetahui jalan rusak di Lampung merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi. Mendag merasa heran begitu banyak jalan rusak di Lampung.

“Alangkah banyak jalan buruk di Lampung,” ujar Zulkifli Hasan.

Kepala Dinas Bina Marga Lampung Febrizal Levi Sukmana mengatakan, dari sekitar 99 ruas jalan provinsi yang ada di Lampung,  Pemerintah Provinsi Lampung akan melakukan peningkatan, rehab maupun pemeliharaan rutin di 72 ruas jalan provinsi yang bersumber dari APBD.

“Hampir semua ruas di Pesawaran dilakukan perbaikan, mulai ruas jalan Lempasing – Padangcermin – Simpang Kiluan. Kemudian ruas Gedongtataan- Kedondong- Sukamara hingga tanjakan Gayau. Kemudian Gedongtataan – Branti,” kata Febrizal Levi Sukmana.

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan, perbaikan jalan Gedongtataan – Kedondong bukan karena viral tapi memang sudah terencana sejak tahun lalu dibahas bersama provinsi.

Untuk menjaga agar jalan yang sudah diperbaiki tidak cepat rusak, pihaknya sudah mengeluarkan edaran untuk menerapkan aturan over dimensi dan overload. Dendi juga mempersilahkan pihak desa untuk memasang portal.

Terkait minimnya, Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), Dendi mengaku pihaknya akan berkolaborasi  tidak hanya dengan Dinas Perhubungan Provinsi tetapi juga PLN dan stakeholder terkait dengan mengusung konsep Pesawaran terang.(*)