Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

JPO Ramayana Radin Inten Tak Bisa Digunakan, Ada Apa?

0
×

JPO Ramayana Radin Inten Tak Bisa Digunakan, Ada Apa?

Share this article
DIKAWAT : Jalur naik turun tangga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Ramayana Jl. Radin Inten sengaja dipasang kawat agar tidak ada warga yang naik. (Foto Saskia)

RADARTVNEWS.COMKeberadaan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Ramayana di Jalan Radin Inten, Bandarlampung tidak bisa digunakan lagi. Akibatnya, seluruh pejalan kaki dari Pasar Tengah menuju Pasar Bawah atau sebaliknya.

Artinya saat ini 100 % pejalan kaki harus beradu kelihaian saat menyebrang di salah satu jalan terpadat di Bandarlampung. Salah atau meleng sedikit, dipastikan akan menjadi sasaran ditabrak kendaraan.

Padahal esensi pembangunan JPO adalah sebagai sarana tertib lalu lintas, dan keselamatan bagi pengguna jalan. Termasuk mengurai kemacetan dan kesemerawutan kota.

Baca Juga :   Tak Kantongi Izin, KKP Setop Reklamasi Pantai Karang Maritim Oleh PT SJIM

Dari pengamatan Radar Lampung TV di lokasi JPO, di bagian naik tangga dipasang kawat melintang. Tujuanya jelas, larangan agar tidak ada orang yang melintasinya.

”Iya bang sudah lama, jembatan itu  ada yang pasang kawat. Entah siapa, yang masang,” ujar Bincar, salah satu pemuda yang biasa aktivitas di Pasar Bawah.