Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

Bandit Curanmor di Bandarlampung Masih Bergentayangan

×

Bandit Curanmor di Bandarlampung Masih Bergentayangan

Share this article
APA SOLUSI : Maraknya aksi curanmor di Bandarlampung sangat meresahkan. Masalah curanmor bukan semata soal tindak kriminalitas, perlu penanganan serius dari multipihak. (Foto Tangkap layar)

BANDARLAMPUNG : Ekspos besar-besaran keberhasilan ungkap hasil tangkapan 29 kasus oleh Polresta Bandarlampung selama bulan Juli 2023, bukanlah prestasi yang lantas membuat tingkat kejahatan menurun.

Buktinya selang dua hari sajak ekspos pada Kamis 3 Agustus 2023, sejumlah laporan curanmor terus bermunculan.

Salah satunya adalah melalui rekaman video CCTV (closed circuit television) di parkiran Masjid Istiqomah, Kelurahan Gunungagung, Kecamatan Langkapura, Kota Bandarlampung.

Dalam video viral sepanjang dua menit lebih itu menunjukan aksi dilakukan pada Sabtu, 5 Agustus 2023 sekira pukul 15.30 WIB atau saat Jemaah sedang solat Ashar.

Baca Juga :   Berselisih dengan Kelompok Remaja, Bacaleg Sekaligus Ketua Gerindra Pesawaran Lepas Tembakan  

Modusnya, dua pria berboncengan motor yang belum diketahui plat nopolnya seolah-olah menyamar menjadi jemaah. Keduanya sempat mematikan motor, melepas helm, dan jaket.

Sang joki sempat masuk ke area wudhu untuk memastikan tidak ada orang. Seorang pelaku lainnya sempat hilir mudik memeriksa lokasi. Begitu memastikan aman, eksekutor menjatuhkan pilihan kepada satu dari sekian banyak motor jemaah, yakni motor Honda Beat warna putih. Tak sampai 5 detik motor sudah melajut ke luar areal masjid.

”Hati-hati dan gunakan kunci pengaman tambahan saat tengah parkir kendaraan di tempat umum,” pesan marbot Masjid Al Istiqomah.

Baca Juga :   Gara-gara “Omes” Dengan Tetangga, Pria Beristri di Lamtim Dibekuk

Video ini viral di grup whatsapp sejumlah dewan kemakmuran masjid (DKM) di Bandarlampung. Pelaku seolah tahu dan tidak peduli dengan dosa besar yang akan ditanggungnya.