Scroll untuk membaca artikel
Nasional

Undang 8.000 Masyarakat Ikuti Upacara 17 Agustus di Istana Negara, Server Pendaftaran Tak Bisa di Akses

0
×

Undang 8.000 Masyarakat Ikuti Upacara 17 Agustus di Istana Negara, Server Pendaftaran Tak Bisa di Akses

Share this article
Undang Masyarakat untuk hadir ke Istana Presiden

RADARTVNEWS.COM – Ada yang berbeda pada pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 tahun ini.

Ini lantaran sekretariat Presiden mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut hadir secara langsung dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Pemerintah tahun ini akan memberikan akses upacara secara terbuka dengan jumlah undangan yang lebih banyak.

“Tahun ini, masyarakat yang hadir di istana untuk mengikuti upacara akan lebih banyak dari tahun sebelumnya,” ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam tayangan video peluncuran pandang istana.

Sekretariat Presiden menyiapkan undangannya bagi masyarakat untuk hadir dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI di pagi hari dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih di sore hari yakni masing-masing 8.000 undangan.

Diketahui melalui laman youtube Sekretariat Presiden bila peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini pun akan dikemas lebih menarik dengan menyajikan sejumlah hiburan bagi masyarakat yang akan menyaksikan langsung jalannya upacara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tentunya sangat menarik dan menghibur seluruh masyarakat,” jelas Rika Kiswardani, Deputi Bidang Administrasi dan Pengelolaan Istana Sekretariat Presiden.

Oleh karenanya, bagi masyarakat yang ingin mengikuti jalannya upacara di Istana Merdeka, dapat mendaftarkan diri melalui situs pandang.istanapresiden.go.id yang mulai dibuka hari ini tanggal 5 Agustus 2023.

Masyarakat yang telah mendaftar akan diverifikasi terlebih dahulu.

Kemudian, jika dinyatakan lolos verifikasi, pendaftar akan mendapatkan email notifikasi pengambilan undangan untuk hadir mengikuti upacara secara langsung di Istana Merdeka.

Dalam keterangannya, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono juga turut mengingatkan masyarakat agar tidak melewatkan kesempatan untuk bisa mengikuti kegiatan tersebut secara langsung dari Istana Merdeka.

“Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk hadir pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka,” ucapnya.

Sementara itu sejumlah masyarakat mengeluhkan kesulitan dalam mengakses laman website www.pandang.istanapresiden.go.id.

Fira mahasiswa salah satu Universitas di Lampung yang ingin mendaftarkan diri untuk hadir pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini di Istana Merdeka mengaku kesulitan mengakses laman pendaftaran melalui web yang disediakan. Hingga pukul 15.00 WIB dirinya tak dapat mengakses web sejak siang.

“Dari siang tadi gak bisa akses webnya, mungkin sudah penuh atau down servernya” ungkap fira.

Fira berharap agar situs kembali bisa diakses untuk Masyarakat yang ingin mendaftar ikut dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi ke-78 Kemerdekaan RI dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2023. (*)