2,2 Juta Anak di Lampung Ikuti Imunisasi MR

Radartvnews.com- Untuk mewujudkan target 95 persen dari 2,2 juta anak di Lampung dapat mengikuti imunisasi Measles Rubella (MR) Dinas Kesehatan Provinsi Lampung menggandeng UNICEF menggelar workshop kampanye Imunisasi Campak MR.

Yenny Ekawati Kasi Surveilans dan Imunisasi Bidang P2P Dinkes Provinsi Lampung menjelaskan, Imunisasi akan dimulai 1 agustus mendatang, Pemerintah Pusat menargetkan 32 juta anak dari 28 provinsi bisa melakukan imunisasi MR. Provinsi Lampung sendiri menjadi yang ketiga terbesar di Sumatera yang ditargetkan melakukan imunisasi terhadap anak mulai usia 9 bulan sampai 15 tahun.

Campak rubella merupakan penyakit infeksi yang sangat berbahaya. Oleh karenanya imunisasi ini penting dilakukan guna kekebalan tubuh anak yang masih rentan terkena penyakit.

“Campak rubella merupakan penyakit infeksi yang sangat berbahaya. Oleh karenanya imunisasi ini penting dilakukan guna kekebalan tubuh anak yang masih rentan terkena penyakit,” kata Yenny

Dinkes Provinsi Lampung sendiri mengharapkan peran media bisa saling bersinergi dalam mensosialisasikan gerakan imunisasi campak rubella ini sehingga target 2,2 juta anak bisa tercapai.(lih/san)