Aher Optimis di Usung Maju Pilpres 2019

Aher Optimis di Usung Maju Pilpres 2019

radartvnews.com- Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau biasa disapa Kang Aher tetap optimis bila dirinya bisa diusung oleh partai koalisi untuk maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Meski namanya tak dimasukan dalam hasil rekomendasi  Ijtima Ulama, pihaknya tetap menghormati hal tersebut dan menunggu keputusan akhir partai koalisi. Hal ini disampaikan oleh dirinya saat ditemui pada kegiatan  Persatuan Ummat Islam ( PUI ) Provinsi Lampung di begadang resto, rabu siang (1/8).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) ini menyatakan bahwa segala keputusan saat ini sedang di godok oleh partai koalisi PKS, PAN, PBB dan Demokrat dan tinggal menunggu keputusan akhir.

“Hasil Ijtima sudag sampai ke koalasi selanjutnya keputusan akhir ada di mpartai koalsisi, kita menghormati hasil ijtima tersebut, titik akhir kita tunggu pusat partai,” ujar Aher.

Dirinya yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro PUI Pusat ini mengatakan bahwa PUI juga dilibatkan dalam penggodokan partai koalisi ini.

Diketahui dalam hasil Ijtima Ulama yang diumumkan 29 juli lalu, nama Kang Aher tak dimasukan dalam rekomendasi. Ijtima Ulama merekomendasikan dua nama yaitu Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustaz Abdul Somad (UAS)

Dalam kegiatan ini dirinya mengajak seluruh ulama dan pimpinan Pondok Pesantren di lampung untuk mendukung Capres dan Cawapres yang membela umat islam.(lih/san)