3 Kelas Rusak KBM SMP Terganggu

Siswa SMPN 34 Bandar Lampung mebersihkan Kelas Pasca Banjir Minggu (17/2/2019)

Radartvnews.com- Kondisi SMPN 34 Bandar Lampung pasca diterjang banjir pada sabtu malam (17/2), sejumlah guru dan para siswa terlihat tengah membersihkan ruang kelas serta lingkungan sekolah dari lumpur serta puing-puing sisa banjir.

Sekolah yang baru berdiri sejak tiga tahun lalu tersebut mengalami kerusakan cukup parah yakni dinding ruang kelas serta pagar pembatas hancur akibat diterjang derasnya air dari aliran sungai yang berada dibelakang sekolah.

Kepala sekolah SMP Negeri 34 Bandar Lampung Sriyati mengatakan pasca banjir kegiatan belajar mengajar belum berjalan secara maksimal. Karena beberapa murid ikut membereskan lumpur dan puing yang masih tersisa.

Dirinya juga menyampaikan selain ruang kelas sebanyak 20 unit computer, serta buku yang berada di perpustakaan sekolah juga ikut terendam. Namun meski demikian dirinya memastikan bahwa hal tersebut tidak menganggu persiapan sekolah menghadapi UNBK.

“selain ruang kelas sebanyak 20 unit komputer, serta buku yang berada di perpustakaan sekolah juga ikut terendam namun meski demikian dirinya memastikan bahwa hal tersebut tidak menganggu persiapan sekolah menghadapi UNBK,” kata Sriyati.

Sementara pengawas sekolah Sugiono menyampaikan pihaknya akan mengajukan kepada pemerintah, serta Disdikbud Kota Bandar Lampung untuk melakukan perbaikan dan ditargetkan sebelum UNBK prosesnya selesai. Dirinya juga megimbau agar kegiatan belajar mengajar agar tetap berlansung dengan kondisi yang seadanya.

“pihaknya akan mengajukan kepada pemerintah, serta Disdikbud Kota Bandar Lampung untuk melakukan perbaikan dan ditargetkan sebelum UNBK prosesnya selesai,” ujar Sugiono.

Sementara pihak sekolah melakukan 2 shift kepada para siswanya yakni kelas 8 dan 9 masuk pagi, sementara kelas 7 masuk siang, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan seperti biasa.(krp/san)