Pemkot dan Bawaslu Metro Bersihkan APK

Pemkot dan Bawaslu Metro Bersihkan APK

Radartvnews.com- Memasuki masa tenang kampanye, Pemkot Metro dan  Bawaslu Kota Metro mulai bergerak mengkordinasikan para pengawasnya untuk melakukan penertipan Alat Peraga Kampanye (APK) serta Bahan Kampanye (BK), senin pagi (15/4).

Tindakan pembersihan APK yang dilaksanakan Bawaslu dikarenakan sebelumnya para peserta pemilu telah diingatkan untuk melakukan pelepasan APK dan BK secara mandiri.

Wakil Wali Kota Djohan mengatakan pihaknya menyambut baik masa tenang pemilu 2019 sesuai aturan yang berlaku.  

“Disebutkan bahwa seluruh atribut atau kegiatan kampanye harus diturunkan jadi tidak pandang bulu supaya adil,”ujar Djohan.

Masih kata Djohan penertiban sebagai tindak lanjut aturan dan koordinasi dengan Bawaslu setempat. Ia mengimbau, agar petugas memberi pemahaman kepada masyarakat dalam melakukan penertiban.

“petugas memberi pemahaman kepada masyarakat dalam melakukan penertiban,” imbuh Djohan.

Sementara ketua Bawalu Metro Hendro menjelaskan bahwa  tim penertiban dibagi lima kelompok, satu kelompok untuk satu kecamatan dan masing-masing kelompok itu dibantu sati truk untuk mengangkut APK.

“lima tim di tiap kecamatan ada satu tim masing-masing kelompok itu dibantu sati truk untuk mengangkut APK,” kata Hendro.(yok/san)