Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

371 Peserta SMMPTN Gugur Sebelum Tes

0
×

371 Peserta SMMPTN Gugur Sebelum Tes

Share this article

Panitia penerimaan mahasiswa baru Universitas Negeri Lampung memastikan, peserta yang tidak hadir dalam pelaksanaan tes SMMPTN, secara otomatis dinyatakan gugur, sehingga tidak memiliki kesempatan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri melalui jalur SMMPTN wilayah barat.

Sementara itu jumlah pendaftar, yang memilih unila dalam SMMPTN wilayah barat mencapai 2.530 orang, dengan rincian sebanyak 1.396 peserta di kelompok sains dan teknologi atau saintek. 1.058 peserta di kelompok sosial humaniora atau soshum, serta 76 peserta dikelompok campuran.

Humas penerimaan mahasiswa baru Universitas Lampung menyampaikan, dalam seleksi mandiri masuk perguruan tinggi negeri, yang merupakan jalur pendaftaran terakhir di Unila, sebanyak 371 peserta dipastikan gugur ditahap awal lantaran tak mengikuti tes.

Dirinya juga menambahkan, tahun akademik 2019/2020 Unila menyedikan kuota mahasiswa baru sebanyak 5.600 kursi, yang terbagi di 3 jalur masuk diantaranya, SNMPTN 20 % , SBMPTN 40 %,  serta SMMPTN 30 %. (Kuh/Wo)