5.194 Hektare Lahan Wakaf Diinventarisir

Kepengurusan BWI Provinsi Lampung Dikukuhkan

Radartvnews.com- Kepengurusan BWI Provinsi Lampung, selasa pagi (27/11) resmi dikukuhkan oleh Ketua BWI Pusat Mohammad Nuh di gedung balai keratun, kompleks perkantoran pemerintah Provinsi Lampung.

Ketua BWI Provinsi Lampung yang dilantik yakni ir. H. Firmansyah,  selama kepengurusan masa jabatan 2018-2021 ini Provinsi Lampung menyatakan akan fokus meningkatkan wakaf di Provinsi Lampung.

Dari data Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung ada 5.194 hektare lahan yang menjadi aset wakaf, namun dari jumlah tersebut pengelolaannya belum dilakukan secara maksimal.

Ketua BWI Pusat Mohammad Nuh mengatakan, dengan jumlah aset wakaf tersebut merupakan hal yang sangat potensial. Oleh karenanya untuk meningkatkan wakaf di Lampung perlu adanya dorongan

“dorongan tersebut salah satunya yakni memperbanyak waqif atau orang yang berwakaf, ditingkatkannya wakaf maka akan membantu mensejahterakan masyarakat,” jelas Mohammad Nuh.

Sementara itu, Ketua BWI Provinsi Lampung Firmansyah mengatakan, akan segera melakukan inventarisir terhadap aset lahan wakaf di Provinsi Lampung. Pihaknya juga akan gencar melakukan sosialisasi pentingnya wakaf kepada masyarakat.

“kami akan melakukan inventarisir aset lahan wakaf di Provinsi Lampung, serta gencar melakukan sosialisasi pentingnya wakaf,” kata Firmansyah.

Pemprov Lampung juga mendorong peningkatan wakaf di Lampung, apalagi memiliki potensi yang baik. Hal ini disampaikan langsung oleh Plt Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat.

Pada kegiatan pengukuhan Kepengurusan Badan Wakaf Indonesia Provinsi Lampung juga terdapat launching Wakaf Uang.(lih/san)