PT.Inter Agro Indonesia Lampung Mengelar Pameran Alat Pertanian

PT.Inter Agro Indonesia Lampung Mengelar Pameran Alat Pertanian
PT.Inter Agro Indonesia Lampung Mengelar Pameran Alat Pertanian

radartvnews.com – Kegiatan yang bertujuan memberikan sosialisasi agar para petani dapat mengunakan alat alat teknologi cangih dan dapat mengasilkan panen yang lebih maksimal dilaksanakan oleh PT.Iner Agro Indonesia perwakilan Lampung.

Kegiatan dipusatkan dilapangan terbuka yang berada di desa Sukiretno Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Rabu siang.

Pameran alat berat pertanian ini dihadiri langsung direktur utama PT Inter Agro Indonesia Jaya Malassa, perwakilan PT Inter Agro Lampung Drs.Saiful, Direktur Cv Roda Husada perwakilan dari PT Inter Agro Indonesia Indra Gandhi.SH.

Dalam sambutanya beberapa perwakilan PT Inter Agro Indonesia ini mensosialisasikan dua alat berat yakni dua alat traktor untuk mebajak tanah  Kering dan basah kepada para petani yang hadir.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Lampung Selatan Ir.Muhamad Firdaus.

Kepala dinas pertanian tanaman pangan dan hortikultura Kabupaten Lampung Selatan Ir.Muhamad Firdaus memberikan aspresiasi dengan adanya pameran alat pertanian ini.

Usai melakukan pameran dan memberikan sosialisasi, acarapun dilanjutkan dengan melakukan demontrasi dua mesin traktor untuk mebajak tanah demontrasi  ini dilakukan di dua desa, yakni didesa Sukiretno dan desa Sido Astri Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan.

Sementara itu, direktur CV Roda Husada perwakilan dari PT Inter Agro Indonesia Indra Gandhi. S.H mengungkapkan keunggulan dua alat traktor ini mempunyai kekuatan yang lebih  extra betenaga dalam membajak tanah kering maupun tanah basah.

Indra berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat memotivasi para petani untuk mengunakan teknologi cangih  untuk dapat memberikan hasil yang lebih optimal. (leo/jef)