60 Miliar Rupiah Untuk Bangun Smart Building

Melalui pembangunan smart building dengan merevitalisasi gedung B dan C Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Lampung, terus berbenah dan terus mempersiapkan sarana dan prasaran digitalisasi dalam menghadapi revolusi industri 4.0 maupun menyambut era globalisasi.

Pembangunan gedung yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Rektor Universitas Lampung didampingi dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis tersebut, direncanakan akan selesai pada 2021 mendatang, dengan menghabiskan anggaran sebesar 60 milyar rupiah.

Rektor Universitas Lamung menyampaikan, dengan dibangunnya smart building ini pihaknya ingin bertransformasi ke era revolusi industri 4.0 serta menyambut era globalisasi.

BERITA TERKAIT  Unila 10 Besar, Tantangan Bacarek

Sementara Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis menyebutkan, pihaknya terus melakukan trobosan positif dengan  menyesuaikan kebutuhan global. Pasalnya  saat ini fakultasnya yang sudah terakreditasi internasional harus menyesuaikan diri  untuk berkontribusi dalam pencapaian visi Unila yakni menjadi 10 universitas terbaik di Indonesia pada 2025 mendatang.

Dirinya juga menyebut pembangunan smart building ini akan dilakukan  secara tiga tahap. Tahap pertama menghabiskan anggaran 11 miliar, tahap kedua 24 miliar dan tahap finishing sebesar 26 milyar. (kuh/wo)

loading...