600 Atlet Taekwondo Berebut Piala Kemenpora

Radartvnews.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Lampung Open Dua Piala Menteri Pemuda dan Olahraga tahun 2019 yang diikuti 600 peserta dari berbagai klub dari sejumlah daerah di tanah air, resmi dibuka pelaksana tugas, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, di gedung olahraga Way Handak Kalianda. Kejuaraan berlangsung selama 2 hari diikuti 600 peserta dari 26 klub yang berasal dari 10 provinsi, seperti  Jogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Selatan dan Lampung.

Hadir dalam acara itu, Kepala Museum Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, Republik Indonesia, Een Ermawati, Kasi Ops Korem Gatam Letkol Infantri Erwansyah Taufan, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Kadispora Provinsi Lampung, dan sejumlah pejabat struktural di lingkungan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan, Ariswandi menyampaikan, dilaksanakannya Kejurnas itu dalam rangkaian Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun 2019.

Sementara, PLT Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik dilaksanakannya Kejurnas tersebut. Diharapkan, Kejurnas ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mencari olahragawan cabang taekwondo yang handal dan profesional.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga mengingatkan kepada seluruh peserta dapat menampilkan atraksi yang terbaik serta dapat menjunjung tinggi fair play, sehingga dapat meningkatkan prestasi, khususnya olahraga taekwondo. (Ma’i /Bow)