68 Ribu Siswa Terima Bosda Rp 39,4 M

68 Ribu Siswa Terima Bosda Rp 39,4 M
68 Ribu Siswa Terima Bosda Rp 39,4 M

radartvnews.com – Pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah SMA/SMK telah memasuki semester kedua yaitu periode Juli hingga Desember 2017.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, jumlah siswa penerima Bosda semester kedua mencapai 68.118 orang dengan total 39,422 milyar rupiah.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Diona Katharina mengatakan bahwa pada semester kedua ini ada penambahan dua Kabupaten penerima Bosda, yaitu Kabupaten Mesuji dan Pesisir Barat.

Dimana jumlah siswa penerima Bosda pada dua kabupaten tersebut mencapai 11.536 orang, dengan total anggaran 3 milyar rupiah. Menurutnya, bantuan dana Bosda untuk dua kabupaten tersebut baru sebatas tiga bulan. Hal ini disebabkan karena minimnya anggaran yang dimiliki Pemerintah Provinsi Lampung.

Sedangkan, untuk empat Kabupaten/Kota lain diantaranya Lampung Utara, Lampung Barat, Waykanan dan Bandar Lampung pada semester kedua ini tetap menerima bantuan untuk enam bulan.

Diona menyebut jumlah siswa penerima Bosda untuk empat Kabupaten/Kota tersebut mencapai 56.582 orang, dengan total anggaran 36,369 milyar rupiah. Diona juga mengatakan kemungkinan pencairan dana Bosda semester kedua ini akan cair bulan September ini, menunggu APBD-Perubahan. (liz/rie)