Sebanyak 8 Kecamatan di Lampung Utara Endemik DBD, 1 Pasien Meninggal

39
Dinas Kesehatan Lampung Utara mencatat sudah 270 orang terserang DBD dan satu diantaranya meninggal dunia

Radartvnews.com- Jumlah pasien penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di kabupaten Lampung Utara terus meningkat. Sejak awal januari lalu hingga pertengahan bulan maret ini, Dinas Kesehatan mencatat sudah 270 orang terserang DBD dan satu diantaranya meninggal dunia.

Selain itu juga, pihak Dinas Kesehatan memastikan ada delapan kecamatan yang dinyatakan positif endemik DBD yaitu Kecamatan Kotabumi Kota, Kotabumi Selatan, Kotabumi Utara, Abung Selatan, Blambangan Pagar, Sungkai Selatan, Bunga Mayang dan Kecamatan Bukit Kemuning.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Lampung Utara Neli Kusriyantimengatakan, foging yang dilakukan dianggap kurang efektif menyelesaikan masalah karena pasien penderita DBD terus bertambah.

Berita Lainnya  Lindungi Tenaga Medis, Pemkab Lampung Utara Beli 400 APD

“Total  ada 270 kasus yang ada, meninggal 1 endemis ada delapan kecamatan foging tidak menyelesaikan masalah karena sudah di foging masih ada kasus DBD,” jelas Neli Kusriyanti.

Dinas Kesehatan mengimbau kepada masyarakat Lampung Utara untuk terus menjaga kebersihan dengan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dengan melakukan 3 M plus menguras.(sas/san)