Scroll untuk membaca artikel
Hukum dan Kriminal

8 Sindikat Narkoba Dibongkar, Lima Tewas

1
×

8 Sindikat Narkoba Dibongkar, Lima Tewas

Share this article
Mantan Kalapas Kalianda Ikut Hadir Saat Pemusnahan Barang Bukti Oleh BNNP Lampung

radartvnews.com- Bertepatan dengan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) sebanyak 8,8 kilogram narkotika jenis shabu dan 2,6 kilogram ekstasi dimusnahkan  (BNNP) Lampung. Pemusnahan dipimpin Kepala BNNP Lampung Brigjen Polisi Tagam Sinaga di loka rehabilitasi BNN Kalianda, Lampung Selatan. jumat pagi (13/7).

Barang haram hasil sitaan bulan april hingga juni  2018 yang diantaranya pengungkapan kasus narkoba di dalam Lapas Kalianda dengan tersangka Kepala Lapas Kalianda Muchlis Adjie.

Sebelum di musnahkan dengan menggunakan blender di campurkan dengan cairan postek atau porselen, barang haram di periksa dan disaksikan pejabat forkopimda setempat.

Delapan sindikat berhasil dibongkar dengan 21 tersangka, 9 harus dilumpuhkan dengan timah panas karena melawan bahkan lima diantaranya meregang nyawa.

“kita maish ada du LKN untuk enam bulan kedapan jaringan ada 13 jadi ada sisa lima lagi yang kita ungkap, bisa saja lima inni membuat sel baru,” ujar Tagam.

BNNP Lampung memberikan penghargaan kepada petugas seperti Kepolisian dan Kejaksaan atas kontribusi dalam pemberantasan narkoba.(mai/san)