86 Kakam Terpilih Dilantik Bupati Raden Adipati Langsung Lantik Kepala Kampung
86 Kakam Terpilih Dilantik Bupati Raden Adipati Langsung Lantik Kepala Kampung

radartvnews.com – Pelantikan Kepala Kampung serentak di Gedung Serba Guna Pemkab setempat kemarin siang ini diikuti oleh sebanyak 86 dari seratus delapan belas Kepala Kampung terpilih pada pemilihan Kepala Kampung serentak di Kabupaten Way Kanan pada 24 November lalu.

pelantikan Sumpah Jabatan ini langsung dipimpin oleh Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya. disaksikan Wakil Bupati Edwar Anthony, ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim, beserta Organisasi Struktural dan SKPD.

dalam sambutannya Bupati Adipati mengingatkan kepada 86 Kepala Kampung untuk mampu memberikan pelayanan secara baik sekaligus menjadi pelindung bagi masyarakat dalam memimpin kampungnya, serta mampu menyatukan kembali masyarakat yang terkotak-kotak dalam pilkakam hingga tidak ada lagi perbedaan.

Pelantikan Kepala Kampung terpilih ini dibagi menjadi dua gelombang. sementar sebanyak 32 Kepala Kampung lainya masih menunggu sisa masa Jabatan Kakam sebelumnya berakhir, yakni akan Dilantik kembali di bulan januari 2017 mendatang.

Adipati mengingatkan Kepala Kampung terkait undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa. dimana Kepala Kampung senantiasa meningkatkan kinerjanya dan lebih meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat mengingat Kepala Kampung menerima penghasilan tetap setiap bulan, tunjangan dan penerimaan lainnya yang sah. serta mendapat jaminan Kesehatan, dan mendapatkan perlindungan Hukum atas Kebijakan yang dilaksanakan.

selanjutnya Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan kembali mengagendakan pelantikan gelombang kedua yang rencananya akan digelar pada Bulan Januari hingga Februari mendatang. dengan pertimbangan masa Jabatan Kepemimpinaan Kepala Kampung yang belum selesai. rencananya pelantikan gelombang kedua tersebut akan diikuti oleh sebanyak 32 Kakam terpilih. (Ded/Jef)