87 Amparan Dibagikan, 2 Tak Memenuhi Syarat

87 Amparan Dibagikan, 2 Tak Memenuhi Syarat

Radartvnews.com- Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Perdagangan akhirnya memindahkan eks pedagang pasar tani ke pasar induk kemiling. Pemidahan pedagang diawali dengan pengundian amparan yang di lakukan rabu siang (17/10).

87 dari 89 pedagang mendapatkan jatah amparan gratis, sedang 2 pedagang tak memenuhi syarat dikarnakan bukan eks pedagang pasar tani.

Asnita salah satu pedagang menceritakan, sejak tak beroperasi satu tahun lalu dirinya sehari-hari berjualan keliling di setiap pasar di Bandar Lampung, namun setelah mendapatkan lokasi berjualan yang layak wanita yang berjualan pakaian ini akan menetap.

“saya sehari-hari keliling, setelah dapat lokasi saya jualan pakaian disini,” kata Asnita

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung Sahriwansyah meminta kepada pedagang untuk segera melakukan aktivitas transaksi dilokasi ini. Dirinya berharap pasar induk kemiling bisa menjadi pasar tradisional baru di Bandar Lampung yang diminati oleh masyarakat setempat.

“87 pedagang terverifikasi, kita minta secepatnya mulai beroperasi pedagang diminta melakukan persiapan dan pembersihan,” jelas Sahriawan.

Di pasar induk kemilling mayoritas di isi oleh pedagang pakaian, di susul dengan  pedagang sayuran dan terkahir pedagang ayam potong.(sah/san)