ABK Jatuh Saat Berlayar Hilang Ditelan Ombak

radartvnews.com – Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan  membenarkan telah terjadi kecelakaan pelayaran. Korban diketahui bernama Erwin  yang merupakan warga kabupaten Lampung Timur.

Kronologis kejadian pada tanggal 5 juli  sekira pukul 3 sore berangkat menggunakan kapal bubu yang dihuni empat orang, salah satunya korban berangkat untuk menjaring rajungan kepiting dari labuhan maringgai menuju pulau senggama. 

Namun pada hari minggu 7 juli 2019  kapal yang dihuni keempat anak buah kapal itu kembali menuju ke dermaga labuhan maringgai  namun ditengah perjalanan terjadi cuaca buruk dan hujan lebat sehingga salah satu ABK bernama Erwin terpeleset dan jatuh ke laut.

Petugas basarnas yang mendapatkan laporan pada hari senin kemarin  langsung menuju ketempat kejadian  dengan mengerahkan sejumlah personil dan peralatan seperti rigid inflatable dan speed boat  dan melakukan pencarian.

Hasil pencarian selama hari senin hingga selasa sore  petugas gabungan baik dari Basarnas  BPBD Lampung Timur dan Pol Air Polda Lampung  belum berhasil menemukan korban. Pencarian harus ditunda dikarenakan cuaca sudah mulai gelap   sehingga menyulitkan petugas melakukan penyisiran. (leo/rie)

loading...