Scroll untuk membaca artikel
Pemprov LampungPolitikUtama

Ada Apa Mentri Siti Nurbaya Temui Jajaran Pegawai Pemprov Lampung?

1
×

Ada Apa Mentri Siti Nurbaya Temui Jajaran Pegawai Pemprov Lampung?

Share this article
Ada Apa Mentri Siti Nurbaya Temui Jajaran Pegawai Pemprov Lampung
Ada Apa Mentri Siti Nurbaya Temui Jajaran Pegawai Pemprov Lampung?

radartvnews.com – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya menggelar silahturahmi dan temu kangen dengan jajaran Pejabat Eselon dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. Silahturahmi dan temu kangen ini diselenggarakan di Ruang Abung Balai Keratun, Jumat (25/11/2016).

radartvnews.com – Diterangkan Kabag Humas Pemprov. Lampung Heriyansyah, dalam arahannya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya menjelaskan sebagai mantan birokrat yang memulai jenjang karirnya di Pemerintah Provinsi Lampung pada tahun 1979, Ia mengaku memiliki hubungan emosional yang kuat dengan jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. Bahkan Ia pun pernah dipercayai menjabat Kepala Bappeda Provinsi Lampung, sebelum kemudian diangkat menjadi Sekretaris Jenderal Departemen Dalam Negeri.

Untuk itu pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana untuk meningkatkan hubungan silahturahmi sekaligus bernostalgia dengan mantan staf dan rekan kerja ketika bertugas di Pemerintah Provinsi Lampung. Selain itu ia pun berharap kegiatan ini dapat meningkatkan koordinasi dan mensinergikan program-program yang dijalankan Pemerintah Pusat terutama di Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Saya terakhir berada di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung sekitar tahun 1998 dan cukup banyak kenangan dan pelajaran yang saya dapat di Lampung termasuk tentang cara kepemimpinan dan manajemen solusi terhadap berbagai persoalan karena kondisi geografis Lampung yang begitu beragam dan luas sehingga banyak permasalahan yang dapat teratasi dipusat dengan pengalaman yang diperoleh ketika bertugas di Lampung”, ujarnya.

Lebih lanjut Wanita yang meraih gelar doktor dari Fakultas Perencanaan Sumberdaya Alam Institut Pertanian Bogor ini juga menilai pera birokrat sebagai tugas mulai. Untuk itu pihaknya berharap sebagai birokrat jajaran Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat menjalankan fungsinya dengan baik terutama fungsi administratif, mempermudah tugas dan fungsi pimpinan, mengartikulasikan kebijakan serta menjaga kondusifitas di lingkungan pemerintah dan masyarakat.

“Kepada jajaran Pejabat dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung diharapkan untuk dapat selalu bekerja secara tuntas dan cepat serta bersinergi dengan seluruh instansi terkait lainnya dan jangan pernah berhenti belajar baik dari peristiwa, orang, maupun tempat sehingga pengetahuan dapat selalu terasah”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono menjelaskan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi serta silahturahmi dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta jajaranya.

Pihaknya juga berharap dukungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Pemerintah Pusat terkait program unggulan yang sedang dijalankan oleh Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kami berharap Pemerintah Pusat dapat terus memberikan dukungan terhadap Program-Program Unggulan yang sedang dijalankan Pemerintah Provinsi Lampung”, jelasnya. Dalam acara ini turut hadir Pejabat Eselon dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (Rls/Min)