Ada Begal di Mudik, Kapolres Dicopot

Kapolri : Ada Begal Saat Mudik, Kapolres Dicopot

radartvnews.com- Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian tiba di Pelabuhan Bakuheni (11/6/2018) dengan menggunakn helikopter bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila Muluk dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono untuk meninjau kesiapan seleuruh petugas dalam melayani pemudik labaran 2018.

Dalam pemaparan Kapolri menegaskan untuk memberikan pelayan prima kepada pemudik, terutama bagi pemudik pejalan kaki dan kendaran roda dua karena sering kali menjadi korban kejahatan di jalan.

Kapolri juga menyesalkan terjadi kasus pembegalan yang terjadi di simpang kates kecamatan katibung, wilayah hukum Polres Lampung Selatan yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari Mapolsek Tanjungan. Tak hanya itu Kapolri juga meminta agar kasus kejahatan pelemparan bus di wilayah hukum Tulang Bawang agar segera ditindak lanjuti.

“Kapolres harus bergerak dan membuat tim khusus, anggota sudah mengetahui kelompok begal, tangkapin mereka kalau mereka nggak maen tempel mereka, Kapolda harus menambah personil di lokasi rawan,” ujar Tito.

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian meminta kepada Kapolda Lampung dan seluruh Kapolres di Lampung agar selama arus mudik dan arus balik ini tidak ada kasus pembegalan lagi, jika masih terjadi kasus pembegalan maka Kapolri bakal copot jabatan Kapolres.

Namun jika dapat menangkap pelaku begal maka Kapolri tidak segan – segan meberikan reward kepada anggotanya. Kapolri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati – hati dalam perjalan mudik dan memperhatikan rambu lalu lintas demi kesehatan.(mai/san)

loading...