Adat Dilecehkan, Warga Tuntut Pemkab

Radartvnews.com – Merasa adat warisan leluhur dilecehkan, ratusan masyarakat adat kebandaran Marga Sekampung Udik,Sekapung Lima Margo dari Kecamatan Sekampung Udik dan Kecamatan Marga Sekampung menggelar aksi demo didepan kantor Pemkab. Lampung Timur.

Kedatangan tokoh dan pemuda adat menuntut Kadis Parawisata dicopot dari jabatanya, massa juga meminta pertangungjawaban pokdarwis atau kelompok masyarakat sadar wisata yang ada didesa Girimulyo, Kecamatan Marga Sekampung atas penayangan kuliner disalah satu TV Swasta, yakni makanan kelalawar yang seharusnya terbuat dari daging sapi atau kambing serta rempah- rempah, namun dalam penayangannya mengunakan binatang kelelawar.

Asisten II Bidang Perekonomian Junaidi mengatakan, walaupun terkesan menutupi atas keterlibatan pokdarwis dan Kepala Dinas Pariwisata, namun Pemkab berjanji secepatnya memfasilitasi peristiwa ini.

Setelah dua jam berorasi massa akhirnya membubarkan diri dan rencananya bila tuntutanya tak digubris, mereka akan datang kembali dengan masa yang lebih besar.(din/bow).