Ade Utami Ibnu Buka Taman Baca

Radartvnews.com – Bertempat di kediaman Endang, salah seorang tokoh di Kelurahan Kebon Jeruk, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung, Anggota DPRD Lampung Dapil 1 (Kota Bandar Lampung), Ade Utami Ibnu meresmikan Rumah Baca Ade Selasa (5/11).

Sebelumnya, sesaat setelah Ade Utami Ibnu dilantik menjadi Anggota DPRD Lampung periode 2019-2024, juga meresmikan Rumah Baca Ade di Kelurahan Bakung, Teluk Betung Barat. Menurutnya, Rumah Baca Ade adalah media membangun ekosistem pinter (pintar), berbasiskan lingkungan. “Kebetulan pekan ini adalah jadwal reses DPRD Provinsi Lampung atau mendengarkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan. Oleh karena itu terdapat aspirasi dari warga Kebon Jeruk, Bandar Lampung agar rumahnya dijadikan Rumah Baca Ade,” ungkap Wakil Ketua Fraksi PKS.

Rumah Baca Ade merupakan tempat singgah Mobil Baca Ade yang selama ini telah beroperasi sejak 2018 yang lalu. “Secara teknis, Rumah Baca Ade, adalah rumah-rumah warga menjadi tempat Mobil Baca Ade berhenti dan membuka lapak dari aktivitas literasi Mobil Baca Ade,” kata laki-laki yang pernah nyantri di Ponpes At Tohiriah Banten.(rls, bow).