Adu Jotos, Perawat dan Pasien Saling Lapor

Adu Jotos Perawat dan Pasien di IGD RSUDAM

radartvnews.com- Yansori Zaini ( 51) warga sukarame, Bandar Lampung mendatanggi SPK Polresta Bandar Lampung, rabu (28/3/18) untuk melaporkan hal yang dialami saat menghantarkan istrinya berobat di Rumah Sakit Daerah Abdul Muluk Bandar Lampung.

Yanzori menjelaskan, saat berada di Instalasi Gawat Darurat ( IGD ) dirinya diminta menunjukkan surat rujukan oleh petugas rumah sakit. Yansori meminta kebijakan ke rumah sakit untuk mendahulukan pengobatan sedangkan surat rujukan menyusul.

“saya di IGD tapi perawat minta rujukan saya minta penidakan terlebih dahulu kepad istri saya sedangkan rujukan menyusul,” ujar Yansori.

Merasa khawatir dengan kondisi istri yang tak kunjung mendapat tindakan medis dirinya terlibat cekcok dan perkelahian dengan perawat.

Humas RSUDAM Ahmad Sapri membenarkan kejadian tersebut,  perawat bernama Feri sudah melakukan hal yang sesuai dengan peraturan, tiba tiba kelurga pasien marah dan meminta tindakan medis sedangkan penyakit pasien yang menderita benjolan di anus dinilai tidak membahayakan.

“prosesdur yang dilakukan feri sudah benar, sedangkan sakit pasien yang menderita benjolan dianus tidak berbahaya,” ujar Sapri.

Kasus ini kini ditangani kepolsiin pihak Rumah Sakit dan pasien menyerahkan sepenuhnya pada proses hokum.(ren/san)