Adu Masak Forkopimda Danlanal-Danlanud Kalahkan Kapolda dan Danrem

Radartvnews.com- Keseruan yang terlihat saat bapak-bapak kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua DPRD Provinsi Lampung, Kapolda Lampung dan Komandan Korem 043 Garuda Hitam serta unsur forkopimda lainnya beralih profesi menjadi tukang masak layaknya seperti Chef profesional.

Ya mereka ” banting stir ” menjadi tukang masak hal ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ibu yang ke 90 tahun. Kegiatan lomba masak memasak yang dilakukan bapak-bapak ini digelar di Mahligai Agung Convention Hall pasca sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), senin pagi (17/12).

Layaknya Chef profesional para bapak-bapak ini terlihat serius meracik nasi goreng. Meski terlihat kaku dalam memasak, namun mereka tetap semangat memasak nasi goreng khas masing masing. Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal misalnya pada lomba ini dirinya memasak nasi goreng seafood dengan bahan yang telah disediakan oleh panitia.

Menurutnya, tak ada kesulitan dalam memasak nasi goreng karena ia sendiri sudah terbiasa memasak nasi goreng. Diperingatan hari ibu ini dirinya menyadari betul tugas dari seorang ibu tidaklah mudah.

“tak ada kesulitan dalam memasak nasi goreng karena ia sendiri sudah terbiasa memasak nasi goreng,” papar Dedi.

Hal yang lain juga diungkapkan oleh Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, pada perlombaan ini dirinya mengambil konsep masakan nasi goreng gembira. Karena menurutnya, dalam memasak harus penuh dengan kekegimbaraan.

“konsep masakan saya nasi goreng gembira, karena dalam memasak harus penuh dengan kekegimbaraan,” kata Erwin.

Pada kegiatan lomba ini Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta istri dan Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri beserta istri meninjau langsung serta mencicipi masakan nasi goreng. Dalam lomba memasak nasi goreng ini, juara satu diraih oleh Danlanal, juara dua diraih Danlanud dan juara tiga diraih oleh Dinas Ketahanan Pangan.(lih/san)