Aduh! PLN Ingkar Janji, Listrik Padam Saat Ujian

Sebelumnya PLN Berjanji Tidak Akan Memadamkan Listrik Saat Ujian Nasional

radartvnews.com- Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) jenjang SMA, senin (9/4/2018), sejumlah sekolah di Bandarlampung mengalami pemadaman listrik. Tak tanggung-tanggung pemadaman listrik terjadi sampai 30 menit lamanya.

Dari pantauan radartvnews.com, Lantaran listrik padam pelaksanaan UNBK jenjang SMA di Bandarlampung sempat terganggu.

Humas SMA Negeri 16 Bandarlampung Yoharnes mengatakan, pemadaman listrik terjadi pada sesi kedua. Akibat pemadaman listrik waktu ujian terpaksa mundur 30 menit menunggu listrik kembali dihidupkan.

“sangat kecewa karena PLN Lampung ingkar janji atas komitmen untuk tidak melakukan pemadaman listrik sementara selama ujian Nasional, Apalagi pihak sekolah juga tidak menyiapkan genset karena mahalnya biaya sewa,” kata Yohanes.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdikbud Provinsi Lampung Diona Katharina yang mengetahui adanya pemadaman listrik di SMA Negeri 16 Bandarlampung langsung melakukan tinjauan. Diona mengatakan pemadaman listrik yang berlangsung cukup lama tersebut dikarenakan adanya jaringan listrik yang rusak.

“pemadaman listrik berlangsung lama karena adanya jaringan yang rusak, Disdik sudah menyuratyi PLN untuk tidak memadamkan listrik saat ujian,” kata Diona.