Ajak Mahasiswa Lampung Kenal Pelabuhan Panjang Dan Permasalahan Kemaritiman

Peran kaum milineal dalam pertumbuhan ekonomis di satu daerah sangat penting, melihat hal itu IPC Pelindo Dua Panjang, Rabu pagi mengelar seminar bertema digital talk bersama ratusan mahasiswa Univeristas Lampung.

Gelaran yang di selenggarakan pertama kali ini dilakukan untuk memperkenalkan Pelabuhan Panjang, kepada para anak muda yang belum mengetahui fungsi Pelabuhan Panjang, sebagai salah satu pelabuhan terlengkap di Indonesia yang menunjang transportasi kebutuhan masyarakat Lampung, dengan tujuh terminal khusus sesuai dengan jenis kargo, yaitu Terminal Petikemas, Terminal Curah Kering, Terminal Curah Cair, Terminal Multipurpose, Terminal Ro–ro, Terminal Isab dan Terminal TBL.

Salah satu mahasiswi Khodijah mengatakan  kegiatan ini sangat membantu para mahasiswa menambah wawasan dan pemahaman terkait Pelabuhan Panjang,  sebab selama ini dirinya dan mahasiswa lain belum mengetahui adanya pelabuhan yang bagus dan di kenal di Internasional.

General Manager Pelindo Panjang, Drajat Sulistyo mengatakan di pilihnya kaum milineal agar Pelabuhan Panjang bisa dikenal lagi seiring dengan target Pelabuhan Panjang menjadi Pelabuhan Internasional di Sumatera.Ditambahkan nya digital talk yang melibatkan mahasiswa Unila dari berbagai jurusan tersebut cukup efektif sebagai salah satu wadah dalam mengenalkan masalah kemaritiman,  logistic, dan pelabuhan untuk mengembangkan pelabuhan. (Ree)