Akbar Tambah Perak di Kejurnas FAI 2018

Atlet Renang Asal Pringsewu Raih Mendali Perak pada Ajang Kejurnas Festival Akuatik Indonesia 2018. Foto IST for radarlampung.co.id

radartvnews.com-Atlet renang asal Lampung Akbar Wendy Sulistyo kembali menambah medali perak pada hari ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Festival  Akuatik Indonesia 2018, Kamis (19/4).

Disampaikan Binpres Pengprov PRSI Lampung Musarofah mengatakan Akbar turun di nomor 200 gaya kupu-kupu Kelompok Umur (KU) 2 putra. Siswa kelas VIII.6 SMPN 4 Pringsewu ini, berhasil mengalahkan perenang asal Yogyakarta dengan catatan waktu 02:15:15. Peringkat pertama diraih perenang asal DKI Jakarta dengan catatan waktu 02:09:64. Dan, peringkat ketiga diraih atlet renang asal Yogyakarta dengan catatan waktu 02:16:34.

“Alhamdulillah total ada 3 medali yang sudah raih atlet PRSI Lampung dalam Kejurnas Festival Akuatik 2018, yaitu 2 perak dari Akbar Wendi Sulistyo dan 1 perunggu Navara Nurul Nasadha. Walaupun ada beberapa nomor yang lepas dari target, tapi kami optimis bisa target bawa 5 medali,”ujar Eva

Pencapaian hasil pada Kejurnas tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dengan capaian 2 medali Perunggu.

Eva melanjutkan, dari catatan waktu dan prestasi anak-anak menunjukan kemajuan. Dan, hal ini tentu menjadi modal untuk semakin meningkatkan prestasi anak-anak pada ajang Kejurnas berikutnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, terutama Ketua Pengprov PRSI Lampung beserta pengurus dan para orang tua Atlet hingga dukungan semua masyarakat Lampung. (RNN)

loading...