Akhir Jabatan, Adipati Fokus Kesehatan

Radartvnews.com – Kedatangan 15 dokter internship didampingi Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagar Alam, disambut bupati Way Kanan Raden Adipati Surya di ruang kerjanya, Selasa 08 Oktober 2019. Bupati menyambut baik kehadiran 15 tenaga dokter internship di Bumi Ramik Ragom, dengan background lulusan dari 14 Fakultas Kedokteran Universitas Lampung dan satu dari Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang dengan adanya tenaga dokter baru diharapkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Way Kanan menjadi lebih baik.

Adipati menegasakan kepada tenaga dokter yang baru akan mempraktikan ilmunya langsung di masyarakat harus bekerja secara professional, karena masyarakat tidak tahu-menahu asal mereka dari mana. Yang diharapkan masyarakat hanya pelayanan kesehatan yang baik.

Sementara itu Anang Risgianto Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan menjelaskan, kehadiran dokter internship merupakan program dari Kementrian Kesehatan untuk tenaga dokter baru meningkatkan kompetensinya.

Untuk menunjang dan memenuhi kebutuhan dokter, Kabupaten Way Kanan terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan menerima 15 tenaga dokter internship yang akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Pagar Alam dana Puskesmas Kecamatan Baradatu.

Diketahui untuk total tenaga dokter di Kabupaten Way Kanan terdapat 79 dokter, jumlah ini masih belum cukup. Sementara untuk memenuhi kuota, Way Kanan memerlukan dokter sebanyak 169 dokter. Untuk mengantisipasi kekurangan tersebut maka satu dokter di Way Kanan akan melayani hingga 40 pasien. (ded/sep/bow)