Akhirnya Resmi DPP Perabiz Dikukuhkan Oleh Gubernur Lampung

Akhirnya Resmi DPP Perabiz Dikukuhkan Oleh Gubernur Lampung

radartvnews.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengukuhkan DPP PERABIZ (Perhimpunan Praktisi Bisnis Lampung) di Mahan Agung, Kamis (23/6). Dengan dukungan dan partisipasi PERABIZ diyakini telah memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung melalui berbagai agenda dan program kerja yang telah ditetapkan seperti: pariwisata, sosial, budaya dan lain-lain. Langkah nyata tersebut memberikan dampak yang positif bagi kemajuan Provinsi dan masyarakat.

Dipercayakan sebagai Ketua PERABIZ yaitu Ardiansyah, yang merupakan Direktur Radar Lampung. Acara tersebut dihadiri Anggota Fokorpimda Provinsi Lampung, Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, sejumlah Pejabat Eselon II, Ketua MUI Provinsi Lampung DR. KH. Hairudin Tahmid, kalangan Perbankan dan Dunia Usaha serta Pimpinan Redaksi sejumlah Media.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur berharap Pengurus Perhimpunan Praktisi Bisnis Lampung (PERABIZ) yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membawa kemajuan PERABIZ mendatang.

Dijelaskan, Pemerintah Provinsi Lampung terus melaksanakan pembangunan di berbagai aspek kehidupan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. Titik berat pembangunan, terutama diprioritaskan pada penyediaan sarana dan prasarana bidang ekonomi, disamping sektor prioritas pada sektor pertanian, pendidikan, kesehatan, industri, perdagangan dan jasa. Berbagai program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung yang telah ditetapkan 8 (delapan) prioritas pembangunan. Meliputi infrastruktur, pembangunan SDM hingga kelestarian lingkungan hidup.

“Dalam melaksanakan berbagai program pembangunan tersebut, tentunya Pemerintah Provinsi Lampung, tidak dapat bekerja sendiri diperlukan peran aktif kita semua, tanpa terkecuali Perhimpunan Praktisi Bisnis Lampung,” ujar Gubernur.

Selain pengukuhan juga dilakukan pemberian bantuan dari BAZNAS kepada 22 UKM untuk tambahan modal usaha , 3000 Paket untuk Fakir Miskin dari BAZNAS dan PERABIZ.

Selanjutnya, dilaksanakan Penandatanganan MOU antara BAZNAS dan BANK Lampung Mangkoe Sasmito, selaku Direktur Utama PT. Bank Pembangunan Daerah Lampung serta
Mahfud Santoso, selaku Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung.

Disepakati, Bank Lampung akan membantu BAZNAS dalam melakukan pengumpulan zakat. Zakat yang dikumpulkan BANK Lampung akan disetorkan ke Rekening Giro pada PT. Bank Lampung Nomor Rekening 380.00.03.03109.3 atas nama Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Lampung.

Sementara itu Ketua Umum PERABIZ Ardiansyah,SH mengatakan Gubernur Lampung dinilai berhasil dalam menjalin komunikasi dengan Pemerintah Pusat. Terbukti pertumbuhan ekonomi terbesar kedua di Pulau Sumatera, diraih oleh Provinsi Lampung. “Penilaian ini tidak ada tendensi politis apapun. Penilaian berdasarkan pengamatan, hasil diskusi panjang, objektive. PERABIZ ingin bermitra dengan Pemerintah Provinsi Lampung, untuk memberikan masukan, saran serta kritik membangun kepada Pemerintah untuk kepentingan dan kemajuan masyarakat Lampung,” ujar Ketua PERABIZ. (Rls/min)

loading...