Aksi Kader HMI Berakhir Rusuh

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bandar Lampung bentrok dengan Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji (BBWSM)

radartvnews.com- Bentrok terjadi di Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji yang berada di Jalan Gatot Subroto, rabu sore (20/2) aksi yang semula damai tiba-tiba menjadi gaduh lantaran terdapat office boy yang mencoba mendorong pendemo.

Massa yang merupakan mahasiswa ini tersulut emosinya dan memukuli office boy yang berlangsung di ketahui bernama Rasdam (56) mengalami luka robek di bagian kepala 5 cm.

Namun tidak lama kemudian terjadi kembali aksi provokasi oleh pihak pegawai Kantor Balai Besar dari samping kantor dengan keluar secara bermai ramai dan mencoba menantang para pengunjuk rasa kemudian terjadi kembali keributan hingga aksi pemukulan dari kedua belah pihak.

Ketua hmi Cabang Bandar Lampung Husni Mubarak  mengatakan, aksi tersebut di lakukan bentuk ketidakadilan percayaan terkait pergantian lahan bendungan di Way Bekarang desa sumberejo waway karna Lampung Timur namun pada saat aksi pihak Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji memprovokasi.

“kita mau kroscek data, saya melihat ada pemilik tanah tertindas ternyata sambutanya beda hasilnya kami mendapat hadangan dan terjadi bentrok pegawai datang hingga tak terkendali,” kata Husni Mubarak Ketua HMI Cabang Bandar Lampung.

Selain pegawai, 7 orang massa aksi mengalami luka-luka dan di larikan ke rumah sakit.(tim/san)