Akut, Sampah di Teluk Lampung Jadi Perhatian

Akut, Sampah di Teluk Lampung Jadi Perhatian

radartvnews.com- Persoalan sampah di perairan teluk lampung tak kunjung selesai. Pemerintah belum sanggup mengatasi persoalan ini, perhatian pemprov terhadap masalah sampah di perairan teluk lampung menjadi fokus utama pada musyawarah perencanaan dan pembangunan  yang digelar oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung (19/3).

Pelaksana Tugas Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Taufik Hidayat mengatakan,  sampah di teluk lampung seharusnya menjadi perhatian, khususnya kota bandar lampung terdapat  banyak sungai yang bermuara ke perairan teluk lampung namun sampai saat ini tanpa ada sistem pencegahannya.

“sampah teluk lampung harus diatasi, khusunya Bandar lampung karena banyak sungai yang bermuara di laut ini,” ujar Taufik.

Sementara itu Pelaksana Tugas ( PLT ) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( DKP ) Provinsi Lampung  Toga Mahaji mengatakan, bahwa selain fokus terhadap persoalan sampah di Lampung, pihaknya juga fokus untuk meningkatkan produksi tangkap peningkatan produksi budidaya seperti udang yang terbanyak secara nasional.

“selain persoalan limbah sampah, di teluk lampung juga perlu ditingkatkan masalah tangkapan untuk meningkatkan produksi udang dan ikan,” ujar Toga.

Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan ( Musrenbang ) yang digelar oleh DKP Provinsi Lampung ini untuk membahas terkait rencana dan pembangunan Dinas DKP agar lebih tersusun dan terfokus.(lih/san)