Scroll untuk membaca artikel
KesehatanLampung Utara

Alami Komplikasi Didik Ditolak Rumah Sakit

1
×

Alami Komplikasi Didik Ditolak Rumah Sakit

Share this article

Tidak pernah ditangani secara serius, seorang remaja bernama Didik Adyanto, berusia dua puluh tahun. Warga Gang Jalaba, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara. Menderita penyakit komplikasi sejak tiga tahun lalu, yaitu penyakit liver, tiroid, tumor, dan kanker.

Keterbatasan biaya membuat keluarga hanya bisa mengobati didik seadanya. Didik yang merupakan anak yatim ini hanya tinggal dengan ayahnya, yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan. Tentu sangat sulit harus mendapat perawatan yang memadai.

Kakak Didik menjelaskan, jika ia dan keluarga telah empat kali membawa Didik kerumah sakit umum Ryacudu Kotabumi, jika didik mengalami drop. Namun mirisnya pihak rumah sakit menolak merawat Didik dengan berbagai alasan.

Didik baru bisa mendapat perawatan dan dibawa kerumah sakit, setelah pihak relawan dari ambulan berjalan, membantu Didik agar bisa dirawat.

Baik keluarga maupun pihak relawan, berharap Pemerintah Daerah dapat benar-benar memperhatikan warganya yang sangat membutuhkan bantuan.

(Sas/Ri)