Alasan Proposal Ditolak Kepsek, Guru Honor Culik Empat Siswa

Alasan Proposal Ditolak Kepsek, Guru Honor Culik Empat Siswa

radartvnews.com- Yusuf alias sugeng alias pram warga desa bakauhnei  kecamatan bakauheni, Lampung Selatan berhasil dibekuk anggota satuan Reskrim Polres Lampung Selatan di sebuah rumah kontrakan di desa kampung baru, cilegon , Banten.

Pelaku  mengaku, penculikan dilakukan lantaran sakit hati kepada kepala sekolah yayasan pendidikan bakauheni  karena setiap mengajukan kegiatan pramuka selalu ditolak.

“saya culik mereka karena saya sakit hati proposal kegiatan pramuka sering ditolak oleh kepala sekolah,” kata Yusuf, saat jumpa   press release di Mapolres Lampung Selatan (21/1).

Yusuf sudah dua bulan honor di sekolah membawa ke empat korban yakni Mala Selvia, Fitria Ningsih, Haki dan M. Alvar yang masih duduk di bangku kelas 7 dan kelas 9 dengan alasan akan mengikuti kegiatan kenaikan pangkat pramuka di cibubur.

“mereka saya ajak pergi dengan alasan aka nada kenakan pangkat dalam kegiatan pramuka,” imbuh Yusuf. Korban  disekap selama 1 minggu dan dilarang untuk menghubungi pihak keluarga.

AKBP. M. Syarhan Kapolres Lampung Selatan mengatakan, Saat dilakukan penangkapan ke empat korban tengah berada dikontrakan kecil dalam pengawasan pelaku dan istri pelaku. Usai menjalani pemeriksaan keempat korban diserahkan ke pihak keluarga.

“pelaku dan korban diamankan di salah satu kontrakan di cilegon, para korban kita pulangkan ke keluarga,” Ujar Syarhan.(mai/san)