Alat Berat Buka Akses dan Normalisasi DAS

Nanang Ermanto Tinjau Daerah Banjir dan Aliran Sungai

Radartvnews. com-Hujan deras berakibat longsor di desa klawi dan banjir desa bakauheni,  kecamatan bakauheni, Lampung Selatan. Pemerintah daerah menurunkan alat berat untuk membuka akses jalan dan normalisasi aliran sungai.

Pasca banjir dan longsor di dua desa di Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan. Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau lokasi banjir dan tanah longsor.

Nanang meninjau akses jalan yang terputus akibat tertutup material longsor di dusun kepayang dan dusun minangrua desa. Selanjutnya, Nanang beserta rombongan juga meninjau lokasi terdampak banjir di dusun pegantungan, desa bakauheni dan meninjau puskesmas rawat inap bakauheni yang rusak.

“Instansi terkait diminta untuk melakukan penanganan secara cepat guna perbaikan infrastruktur maupun sarana dan prasarana yang rusak akibat banjir dan longsor,” jelas  

Nanang Ermanto Plt Bupati Lampung Selatan.

Kerusakan lingkungan diduga akibat kerusakan yang terjadi karena penggundulan pohon dikawasan perbukitan bakauheni, Nanang meminta perusahaan pemilik lahan di wilayah Lampung Selatan memiliki kepedulian dengan upaya perbaikan lingkungan dan penanaman pohon agar kondisi lingkungan tetap terjaga.(mai/san)