Alay Tripanca Digarap Kejagung

Alay Tripanca Digarap Kejagung

Radartvnews.com- Sugiarto Wiharjo alias Alay terlihat di bandara internasional Ngurah Rai Bali pada kamis siang (7/2) menuju bandara internasional Soekarno-Hatta untuk kembali dilakukan pemeriksaan di Kejaksaan Agung RI.

Buronan kelas kakap itu terlihat mengunakan pakaian kaos bewarna hitam, mengenakan celana pendek memakai topi dan wajahnya  ditutupi menggunakan masker serta dikawal ketat oleh petugas.

Dari informasi petugas kejaksaan yang ikut mengawal Sugiarto Wiharjo alias Alay membenarkan pihaknya melakukan pengawalan menuju kantor Kejaksaan Agung  Republik Indonesia. Setelah dari Kejagung rencananya akan diberangkatkan ke Lampung.

Sesjampidsus Kejagung Fadil Zumhana menjelaskan, Kejagung sejak awal diputus dan punya kekuatan hukum tetap sudah barang tentu berupaya untuk menangkap terpidana melaksanakan keputusan yg telah tetap.

Namun mungkin saja terpidana baik Alay maupun Sartono terus lari dan bersembunyi tapi tdk ada yg aman bagi kejagung tak sejengkal tanah yg aman untuk lari kami terus mengamati seluruh terpidana yg masih buron. Kami terus memonitor keberadaan terpidana dmn pun berada.

Berdasarkan putusan Alay divonis kurungan penjara selama 18 tahun. Alay saat menjadi komisaris utama BPR Tripanca Setyadana Lampung membobol kas hingga Rp119 miliar. Uang tersebut tabungan APBD Lampung Timur dan Lampung Tengah.

Diketahui Sugiarto Wiharjo alias Alay ditangkap oleh tim Kejati Bali bersama petugas Komisi Pemberantasan Korupsi, rabu sore (6/2) disebuah hotel Tanjung Benoa, Bali saat sedang makan bersama keluarganya.(lds/san)