Aliran Proyek Mesuji, Kabiro Media Harian Terima Miliaran

Selain menghadirkan PLT Bupati Mesuji dan juga sebelumnya menjabat sebagai Bupati Mesuji, jaksa penuntut umum KPK juga menghadirkan  kepala dinas PUPR Mesuji, Najmul Fikri dan ketua DPRD Mesuji Fuad Amrullah.

Dipersidangan Jaksa memintai keterangan terhadap saksi Najmul Fikri, terkait seputaran sejumlah paket proyek.  Saksi pun menyebut Wakil Bupati Mesuji yang kini menjabat sebagai PLT Bupati Mesuji dan ketua Dewan Mesuji Fuad Amrullah  juga mendapatkan aliran proyek.

Selain itu sejumlah oknum wartawan di Kabupaten Mesuji juga ikut mendapatkan aliran proyek senilai 2,4 miliar, diantaranya JS dan S selaku Kabiro salah satu wartawan surat kabar di Lampung atas nama  Wakil Bupati Mesuji yang saat itu dijabat Saply.

Sementara itu mendengarkan keterangan saksi Najmul Fikri, jaksa pun langsung beralih kepala saksi Saply. Namun keterangan saksi Najmul Fikri dibantah,  Saply yang mengaku tidak mengetahui kalau dirinya mendapatkan ploting proyek maupun pemberian uang fee proyek.

BERITA TERKAIT  Penyanderaan Teraktor Menjadi Pemicu Aksi Bentrok Warga Mesuji

Untuk proyek yang didapatkan oknum wartawan bernama JS dirinya mengaku tidak mengetahui. Namun dirinya mengaku hanya mengetahui J-S merupakan seorang wartawan dan S merupakan adik dari JS, dirinya juga mengaku tidak tahu kalau namanya cicatut.

Hal senada juga disampaikan saksi Fuad Amrullah yang mengaku tidak pernah mendapatkan proyek maupun fee proyek yang disebut dari keterangan saksi saksi lainya dipersidangan maupun di   BAP penyidik.

Sementara jaksa KPK,  Wawan Yunarwanto mengaku tidak masalah saksi membantah dan banyak tidak mengetahui terkait ploting proyek, karena mereka dihadirkan karena sesuai bukti yang didapat, seperti adanya  nama Saply dan Fuad Amrullah dalam list ploting proyek.

Wawan juga menambahkan, namun  jika mereka  berbohong pasti ada konsekuensi hukumnya. Namun jika mereka tidak merasa ada semacam memanfaatkan nama. (Leo/Ri)

loading...