Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Amuk Massa Rusak Mess PT KAI

15
×

Amuk Massa Rusak Mess PT KAI

Share this article
Polisi Pasang Mess PT KAI

radartvnews.com- Video amatir sekelompok massa yang mengamuk kepada beberapa orang petugas dari PT KAI Divre 4 Tanjung Karang beredar luas. Video berdurasi 1 menit 17 detik itu, sekelompok warga mengamuk dan melakukan pengerusakan serta mengusir petugas PT KAI yang akan melakukan pengukuran aset.

Deputi Kepala Divisi Regional IV Tanjung Karang Asdo Artriviyanto mengatakan, kejadian pengerusakan itu terjadi sekitar pukul 09:00 wib 3 juli 2018, saat keenam petugasnya  melakukan pengukuran aset tanah milik Negara.

“tak lama kemudian gerombolan massa datang dan menghalangi pengukuran, massa juga melakukan pengusiran serta mengintimidasi kepada petugas agar tidak kembali datang,” kata Asdo.

Massa melakukan pengerusakan seng pagar pembatas dan plang bertulisan tanah milik PT Kereta Api Indoesia, imbuh Asdo.

Kasus ini, sudah dilaporkan ke Polresta Bandar Lampung untuk ditindak lanjuti. Petugas dari Inafis Polresta Bandar Lampung langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan melakukan pemasangan police line disalah satu rumah mess tanpa berpenghuni.

Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap Hariyadi yang dilaporkan pihak PT KAI, Hariyadi  merupakan ketua forum pasar gintung raya.