Anak Petani Jadi Lulusan Terbaik Itera

Radartvnews.com – Asido Saputra Sigalingging mahasiswa Prodi Teknik Geofisika yang merupakan putra petani asal Kota Pematang Siantar Sumatra Utara, sekaligus penerima beasiswa bidikmisi, berhasil menyelesaikan pendidikan serta menyandang lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,86. Dalam prosesi wisuda keempat Institut Teknologi Sumatera (Itera).

Anak kedelapan dari pasangan Mingkir Sigalingging dan Rodiana Sitohang menyampaikan,  meski mendapatkan beasiswa bidikmisi, namun untuk meraih prestasi ini tidak didapatkan dengan mudah, karena untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama kuliah, dirinya harus bekerja sampingan dengan mengajar les.

Sementara, Rektor Itera Ofyar Zainuddin Tamin menyampaikan, Itera tidak hanya membekali mahasiswa kemampuan akademik saja, melainkan juga ketrampilan hard skill, soft skill, maupun pembentukan karakter, sehingga harapannya para lulusan siap terjun ke dunia industri.

Dalam wisuda keempat ini, Itera meluluskan sebanyak 136 mahasiswa yang terdiri dari 37 mahasiswa Prodi Teknik Geofisika, 10 mahasiswa Teknik Elektro, 1 mahasiswa Teknik Informatika, 8 mahasiswa Prodi Fisika, 30 mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, 20 mahasiswa Teknik Sipil, serta 29 mahasiswa Teknik Geomatika. (Kuh/Bow)