Foto : Istimewa

radartvnews.com- Setelah menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara ( DPS ) pilgub lampung, KPU Lampung juga menggelar pleno penetapan debat publik untuk pasangan calon Gubernur Lampung.

Nanang Trenggono Ketua KPU Lampung menjelaskan, Dari hasil pleno Kpu menetapkan tiga kali debat di lakukan di Lampung dan urung dilaksanakan di Jakarta. Selain itu KPU juga menujuk sembilan orang tim pakar untuk mempersiapkan materi debat bagi pasangan calon Gubernur Lampung.

“ keputusan ini diambil setelah KPU mempertimbangkan masukan dari seluruh pasangan calon gubernur yang keberatan jika debat di lakukan di Jakarta,” ujar Nanang (17/3).

Untuk mekanismenya, debat publik yang melibatkan media televisi ini akan di lakukan secara siaran tunda. KPU Lampung juga menunjuk ketua MUI Khairudin Tahmid sebagai ketua tim pakar perumus pertanyaan debat publik,imbuh Nanang.

Debat publik yang tadinya akan di laksanakan pada tanggal 24 maret ini juga terpaksa diundur dengan adanya perubahan debat di lakukan di Lampung.(bow/san)