Atlenya Lolos Pelatnas, PBSI Optimis Raih Emas Porwil

Menghadapi Pra-Pon dan Porwil Bengkulu 2019, yang akan bergulir pada awal November mendatang, pengurus PBSI Provinsi Lampung, terus mematangkan persiapan serta pembinaan kepada para Atletnya melalui berbagai opsi.

Selain menggelar training center sejak dua bulan lalu, namun PBSI Lampung juga mendatangkan pelatih dari luar Lampung, untuk membina Atlet selama menjalani traning center, sehingga semua target yang diberikan dapat terwujud.

Wakil Sekretarsi PBSI Lampung Eko Agung Saputera menyampaikan, pihaknya telah melalukan analisa untuk melihat sejauh mana, kekuatan tim PBSI Lampung untuk menghadapi ke dua even tersebut. Dan menurutnya Lampung memiliki peluang besar untuk meraih Medali Emas, dan Lolos Paon Papua 2020 mendatang.

BERITA TERKAIT  Pemprov ’’Jual’’ 14 Job Kosong

Sementara itu keoptimisan ini, juga didukung adanya 1 Atlet Lampung, yang saat ini tengah mengikuti Pelatnas bersama 27 Atlet dari seluruh Indonesia, yang bersiap mengikuti kejuaraan Word Junior Championship Rusia, pada 30 September hingga Oktober 2019.

Dirinya menambahkan dari 15 Atlet yang melakukan TC, pihaknya masih akan melakukan seleksi tahap akhir, pasalnya untuk porwil pbsi hanya akan mengirimkan delapan Atlet Putra, dan Pra-Pon akan mengirimkan lima Atlet Putri.(Kuk/Bow)