Atlet Nasional Coba Taklukan Jeram Lampung

TANGGAMUS- Kejuaraan arung jeram R4 kolaborasi Brigadir Infanteri 3  Marinir Piabung dan Pengda Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Provinsi Lampung resmi dibuka, kamis 26 mei 2016.

Bertempat dihalaman utama Bendungan Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan, Tanggamus, Lampung, acara dibuka langsung oleh Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan. Mayoritas peserta dari atlet nasional akan mencoba menaklukkan derasnya arus di desa datar lebuay, kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus.

Seluruh atlet akan turun di empat nomor yang dipertandingkan mulai 27 hingga 29 mei 2016. dengan kategori Open Under 19, under 23, TNI –Polri, dengan cabang perlombaan Sprint, Head to Head,  slalom, dan Down River Race atau DRR.

Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan menyatakan, sangat bangga karena pemilihan  sungai di  kecamatan air naningan sebagai lokasi kejurnas. “ ini hal membanggakan bagi kabupaten tanggamus,inipun menjadi Kesempatan untuk menggapai prestasi bagi atlet,” ujar Bambang, 26 mei 2016

Sementara itu, Komandan Brigif-3 Piabung Letkol Mar Prof Degratmen mengungkapkan, dalam ajang ini dapat menghasilkan atlet arung jeram yang ditingkat Nasional. (edi/sep)