Atletik Sumbang 1 Emas 1 Perunggu

Radartvnews.com – Dari cabang olahraga atletik, satu dari empat pelari Lampung yang hari ini bertanding di babak final, berhasil meyumbangkan Emas keempat bagi kontingen Lampung. Medali Emas tersebut, dipersembahkan oleh Nabella Ariantika yang turun di nomor sapta lomba.

Bertanding di partai final lari 800 meter di stadion Semarak Bengkulu, selasa sore. Nabella berhasil mengumpulkan total poin keseluruhan sebanyak 4.008 dari tujuh partai yang dijalani.

Dengan perolehan poin ini, Nabella menempati urutan pertama, sehingga berhasil menambah perolehan medali Emas, bagi kontingen Lampung. Sementara peraih medali Perak, Ramadona dari Sumatera Barat dengan total poin 3.745, disusul atlet Kepulauan Bangka Belitung Sofura Al Humairo dengan total poin 3.539 //

Sementara itu tiga pelari Lampung lainnya yakni Iwan Budianto, Anton alqwa Fabika dan Sugiarti yang turun di nomor 400 lari gawang, pada babak final Porwil Sumatera 2019, gagal menambah perolehan medali Emas, dan hanya menambah 1 Perunggu yang dipersembahkan oleh Sugiarti.(kuh, bow, rie)