Atmosfer Demo Warnai Tes Sekdaprov

Suasana Tahapan Tes Assesment di Unila

Radartvnews.com- Lelang Jabatan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Lampung  memasuki tahapan tes assesment, kamis pagi (4/10) empat pejabat yang lolos dalam seleksi berkas mulai menjalani tes di Gedung Rektorat Universitas Lampung.

Meski disaat yang bersamaan mahasiswa sedang menggelar demo di dalam Gedung Rektorat tes assesment ini tetap berlangsung. Pelaksanaan tes sendiri berjalan dengan lancar namun tes berlangsung tertutup.

Empat pejabat yang menjalani tes asessment yakni Hamartoni Ahadis Pj Sekda Provinsi Lampung, Yuda Setiawan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Lampung, Syaiful Dermawan Inspektorat Lampung dan Dewi Budi Utami Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PP-PA ) Lampung.

Salah satu pejabat yang mengikuti tes, Yuda Setiawan mengatakan bahwa pelaksanaan tes berlangsung dengan lancar. Kepala Dinas PMD Lampung ini baru pertama kali mendaftarkan diri dalam lelang jabatan Sekda, meski begitu ia mengaku optimis karena bagi dirinya selalu ingin berkembang dan mengasah kemampuan.

“baru pertama kali mendaftarkan diri, tapi saya optimis karena saya selalu ingin berkembang dan mengasah kemampuan,” kata Yuda.

Sementara itu, penguji yang merupakan tim asessor dari Universitas Lampung Shinta Mayasari dihari pertama tes assesment ini keempat pejabat di uji mulai dari tes tertulis, psikologi, diskusi kelompok dan tes wawancara.

“tiap peserta diberikan soal berbeda- beda, namun secara keseluruhan keempat peserta menjalani tes dengan baik dan lancar kita pelajari dulu hasil tes,” jelas Shinta.

Diketahui, pelaksanaan tes assesment ini dilakukan selama dua hari hingga jumat besok. Kemudian pengumuman tes asessment ini akan diumumkan pada tanggal 12 oktober 2018 mendatang.

Disisi lain, proses lelang jabatan Sekda ini mendapatkan tanggapan dari Ketua Komisi I DPRD Lampung Ririn Kuswantari. Dalam rilis yang diterima radar lampung tv (4/10), ia menyayangkan kinerja Panitia Seleksi (Pansel) yang ” memangkas ” beberapa pejabat yang mendaftar dengan alasan tidak mendapatkan izin dari Gubernur Lampung.

Pihaknya menilai, proses seleksi jabatan Sekda ini harus transparan, oleh karena itu dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan hearing atau rapat dengar pendapat dengan memanggil panitia seleksi.(lih/san)

loading...