Scroll untuk membaca artikel
OlahragaSport

Aturan Regulasi, Taekwondo Lampung Gagal Lolos PON Papua

23
×

Aturan Regulasi, Taekwondo Lampung Gagal Lolos PON Papua

Share this article
( Pengprov Taekwondo Indonesia Lampung tetap legowo meski atletnya gagal lolos ke ajang PON Papua

Radartvnews.com- Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia Lampung tetap legowo meski atletnya gagal lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) papua oktober 2020.

Empat medali perunggu yang didapat pada ajang Pra-PON beberapa waktu lalu tak mampu meloloskan  Taekwondo Lampung ke PON Papua. Hal ini dikarenakan mekanisme pada pengurus besar TYaekwondo Indonesia dilakukan pembagian zonasi.

Ketua pengprov Taekwondo Indonesia Lampung Amril Yusam mengatakan, bahwa sebenarnya lampung bisa lolos ke PON namun karena regulasi tersebut jatah Taekwondo Lampung diambil oleh tuan rumah.

”Taekwondo Lampung dapat empat perunggu namun untuk lolos tahun ini dibagi zonasi kita masuk zona C jadi jatah diberikan ke tuan rumah, tapi kita tetap legowo,”kata Amril Yusam.

Pihaknyapun sangat menyayangkan hal tersebut, namun ia tetap legowo dan meski gagal lolos PON. Taekwondo Lampung akan terus melakukan pembinaan atlet-atletnya untuk dipersiapkan di kejuaraan baik level daerah, nasional, ataupun internasional.

Dirinya menambahkan tahun ini selain menggelar kejuaraan saburai cup juga akan digelar kejuaraan begawi dan festival.(lih/san)