Scroll untuk membaca artikel
Lampung Selatan

Awal Tahun, Harapan Baru Bagi Pengungsi

1
×

Awal Tahun, Harapan Baru Bagi Pengungsi

Share this article
Awal Tahun, Harapan Baru Bagi Pengungsi

radartvnews.com- Pemerintah Provinsi Lampung memperpanjang status masa tanggap darurat di Lampung Selatan hingga 4-5 januari 2019. Hari pertama mengawali tahun 2019, para pengungsi mulai rindu akan kampung halaman.

Pengungsi pulau sebesi dan pulau sebuku yang berada di lapangan tenis indoor, kalianda, meminta pemerintah untuk bertindak cepat dalam penanganan pasca tsunami. Tak hanya itu, pengungsi yang mulai rindu kampung halaman juga meminta agar rumah yang rusak disapu tsunami segera diperbaiki.

“kami minta pemerintah segera perbaiiki rumah, kami mau pulang sudah rindu mau beraktifitas,” kata Ira Marisa pengungsi asal pulau sebesi.

Hingga memasuki hari ke 9 pasca bencana di lampng selatan, tercatat lebih dari seribu masih bertahan di posko pengungsian lapangan tenis indoor, kalianda lampung selatan

Pemerintah Siapkan Lahan Relokasi

Sementara itu, pemerintah berencana merelokasi para korban yang berada di pesisir pantai ke tempat yang lebih aman.

Akibat tsunamai, 710 rumah yang tersebar di kecamatan raja basa, kalianda, katibung dan Bakauheni mengalami kerusakan. Tak hanya rumah tsunami juga merenggut 117 korban jiwa di Lampung Selatan.

Pemerintah pusat  meminta pemkab lampung selatan segera menyiapkan lahan, guna relokasi warga yang berada di pesisir pantai yang nantinya akan di bangun pemukliman oleh Kementrian PUPR.(ren/mai/san)