Scroll untuk membaca artikel
Bandarlampung

Ayo ke TPS! Jadilah Pemilih Cerdas Bermartabat

4
×

Ayo ke TPS! Jadilah Pemilih Cerdas Bermartabat

Share this article
Ayo ke TPS! Jadilah Pemilih Cerdas Bermartabat

radartvnews.com- Jadilah pemilih yang bernilai,  tahu mana yang benar mana yang salah, mana yang baik dan mana yang buruk. Gunakan nurani untuk memilih pemimpin amanah, jujur dan tak tergiur sikap serakah. Nasib lampung lima tahun mendatang jadi cerminan pemilih.

Ironis jika ingin menentukan nasib daerah hanya berorientasi dengan uang.  Tak ayal maraknya politik uang ini menuai tanggapan penyelenggara. Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono mengakui sulit untuk memberantas politik uang.

Diperlukan kesadaran masyarakat untuk memeranginya, sementara itu Bawaslu Lampung terus mendata dan memproses laporan dugaan politik uang yang terjadi di beberapa kabupaten kota.

KPU Lampung sebagai penyelenggara hanya menjalankan tahapan pilkada, jika untuk penindakan pencegahan hingga pembatalan pasangan calon yang terbukti melakukan politik uang harus melalui rekomendasi terlebih dahulu oleh Badan Pengawas Pemilu dan pihak kepolisian.

Sementara Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah, mengaku terus memproses dan mendata laporan dugaan politik uang yang terjadi di beberapa daerah. Proses sendiri harus melalui tahapan mulai dari regristasi laporan, pendalaman, penyidikan hingga putusan.

“kami memproses dan mendata laporan dugaan politik uang yang terjadi di beberapa daerah, Proses sendiri harus melalui tahapan mulai dari regristasi laporan, pendalaman, penyidikan hingga putusan,” ujar Fatikhatul.

Dia berharap peran serta masyarakat untuk bersama – sama mengawal proses demokrasi di Lampung. Bawaslu berharap masyarakat percaya dengan kinerja Bawaslu dalam menangani kasus dugaan pelanggaran pilkada.(bow/san)