Bacarek Unila Cari Perhatian Senat

radartvnews.com – Tahapan pemilihan Rektor Universitas Lampung periode 2019-2020  terus berlanjut hingga saat ini. Salah satu tahapan yang santer beredar di lingkungan civitas akademika Unila adalah  para kandidat bakal calon rektor mulai mengemuka  untuk meminta dukungan dari senat.

Setelah sebelumnya profesor Muhammad Kamal  yang merupakan wakil rektor 2 bidang umum dan keuangan  menyatakan diri siap untuk maju dalam pilrek unila. Kini wakil rektor 3 bidang kemahasiswaan  Profesor Karomani  serta dekan fakultas pertanian  Proffesor Irwan Sukri Banuwa  juga menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi pilrek Unila  menggantikan Profesor Hasriadi Mat Akin  yang akan selesai masa tugasnya pada oktober 2019 mendatang.

Usai mendeklarasikan diri maju sebaga bakal calon rector, Profesor Karomani menyampaikan alasannya maju sebagai bacarek  karena merasa memiliki jejaring yang luas untuk pengembangan unila kedepan. Selain itu menurutnya tantangan unila saat ini semakin berat  serta dihadapkan dengan visi misi unila menjadi top ten university di Indonesia.

Sementara itu dekan fakultas pertanian  Profesor Irwan Sukri Banuwa menyampaikan  atas dukungan dari civitas fakultas pertanian dan warga Unila. Dirinya memantapkan diri maju sebagai bacaraek di kontestasi periode yang akan dating.

Selain itu menurutnya jika amanah tersebut diberikan kepadanya  tentunya dirinya akan meneruskan program unggulan  yang telah dilaksanakan oleh rektor terdahulu  serta akan berfokus pada visi unila untuk menjadikan 10 perguruan tinggi terbaik di indonesia tahun 2025

Sejumlah nama yang juga digadang-gadang  bakal maju dalam pemilihan rektor Universitas Lampung periode 2019-2023 adalah  wakil rektor 1 bidang akademik Profesor Bujang Rahman  dekan fakultas ekonomi dan bisnis Profesor Satria Bangsawan.  (kuh/wo)